SadakoVsKayako



#30harimenulis_26

Sadako Vs Kayako


Kali ini mau bahas tentang  film horor jepang. The Ring/Ringu vs Ju-On: The Grudge, atau Sadako Vs Kayako, saya yakin sebagian orang pasti pernah nonton film ini. Bahkan film horor jepang ini sudah diadaptasi oleh Hollywood dengan judul yang sama. Dua film ini sama-sama menegangkan dan bikin kaget. Efek suaranya itu loh yang bikin kaget setengah mati, hehe... Kalau hantunya sih biasa saja, malah lebih serem hantu Indonesia, hihihi

Sadako (The Ring/Ringu) 
Film The Ring ini atau Ringu yang rilis 1998, bercerita tentang hantu yang bernama Sadako yang dibunuh ayahnya karena dianggap memiliki kekuatan terkutuk dan mayatnya dibuang di dalam sumur dekat rumahnya. Secara garis besar, Sadako memendam amarah besar yang terekam dalam sebuah video. Dimana jika seseorang melihat video tersebut maka akan mati dalam beberapa hari dan Sadako akan keluar dari layar televisi. Berbeda dengan Ju-On, dimana pemeran utamanya adalah sebuah keluarga terdiri dari ayah Saeko, ibu yaitu Kayako, dan anak laki-laki bernama Toshio. Kayako dan Toshio dibunuh secara brutal oleh Saeko, dan Saeko pada akhirnya bunuh diri. Rumah keluarga ini menjadi sangat berhantu. Setiap orang yang masuk ke dalam rumah itu akan hilang dan tidak pernah kembali. 

Kayako (Ju-On; The Grudge)
Dari alur cerita, sebenarnya saya lebih memilih Ju-On dari pada Ringu karena jelas asal muasal bagaimana rumah itu menjadi berhantu, sedangkan dari film Ringu, saya masih bingung bagaimana atau siapa yang merekam video kutukan Sadako. Dari penampakan hantu, sebenarnya hantu Kayako lebih menyeramkan, terutama tokoh Toshio berupa anak kecil yang seluruh tubuhnya berwarna putih pucat dan selalu mengeluarkan suara seperti kucing. Kehadiran Kayako selalu dibarengi dengan suara seperti tulang-tulang yang remuk, yang berjalan dengan kaki dan tangan di tanah, mata melotot dan badan penuh luka robek. Sedangkan Sadako muncul dengan perawakan seorang wanita bergaun putih dengan rambut menjuntai panjang ke depan menutupi wajah. Ciri khas dari Sadako ini adalah rambut. Setiap kemunculannya selalu diidentikan dengan rambut. Untuk audio visual effectnya saya rasa sama-sama menegangkan, dan bikin kaget. 

Pokoknya kedua film ini bisa membuat kalian susah tidur deh, dan yang pasti kalau kalian tidak biasa nonton film horor, jangan nonton sendirian yah. Secara keseluruhan kedua film ini menyeramkan, tapi jika kalian tidak nonton film pertamanya pasti kalian akan bingung dengan alur ceritanya. Oh yah, film Ringu atau The Ring dan Ju-On ini banyak versinya loh, versi Jepangnya ajah ada beberapa, jadi lebih baik nonton salah satu atau semua juga gak masalah, alur cerita hampir sama. Cuma terkadang ada yang lebih detail dari sejarah asal muasal Sadako/Kayako ini, ada yang hanya mengisahakn sepintas saja.

Thosio (Ju-On: The Grudge)

Well, sekian dari saya dan maaf masih banyak kekurangannya. ^^ Bagi yang suka film horor, menurut saya film horor yang paling menyeramkan masih dipegang oleh Jepang, Korea, dan Thailand,, horornya kebangetan deh... hehe..

Komentar