Online Shop



#30harimenulis_28
Online Shop

Mungkin saya mau curhat ajah kali yah tentang belanja online. Eemmm... saya tipe orang yang malas keluar rumah untuk belanja, inginnya yang praktis. Sebenarnya kalo dipikir-pikir sih belanja online bisa lebih irit, irit jajan, irit belanja, irit ongkos juga, hehe... nah kalau belanja langsung selain cape jiwa raga karna macet, panas, desak-desakan, belum lagi uang yang kluar bisa lebih banyak dari budget. Ada makan lah, jajan lah, dan biasanya suka lapar mata, kita tadina cuma mau beli baju eh malah beli ini itu juga. Bener gak? Hehehe... Walau sebenarnya sih kalau belanja langsung kita bisa lebih memilih dari bahan, model, dan bisa dicoba juga bir pas di badan. Intinya belanja langsung dan online pasti ada plus minusnya.

Nah karena hal itulah saya lebih senang belanja online. Biasanya saya beli via instagram atau web. Untuk instagram, saya selalu cari penjual yang memajang foto asli produk dan liat testimoninya. Real atau gak accountnya, amanah gak penjualnya soalnya banyak penipuan juga jualan lewat instagram. Selain itu  saya juga biasa belanja via web, misal nih searching baju ketemu lah merk namanya kamiidea atau zaha, saya suka searching via instagram, kalau ada webnya saya lebih prefer via web. Biasanya kalau di web keterangannya lebih lengkap dan fotonya lebih jelas. Dan beberapa web menawarkan pengembalian barang jika barang tidak sesuai deskripsi atau ada cacat lainnya.

Oh yah ada 3 web nih yang biasa saya suka belanja, banyak brand hijab/non hijab juga. Dengan garansi pengembalian barang/refund dalam 30 hari setelah penerimaan barang jika barang tidak sesuai atau sizenya kekecilan/kebesaran. Yang pertama Berrybenka, disini selain menjual pakain wanita, ada juga untuk pria. Selain itu ada tas, sepatu/sandal juga make up. Belanja disini kamu bakal dapet box lucu warna hitam/putih sebagai pembungkus barang yang kamu beli dan pada moment tertentu boxnya akan sesuai tema seperti tema natal, lebaran, dan lainnya. Banyak pilihan brand juga keuntungannya kamu dapat refund/pengembalian barang, selain itu ada namanya member prioritas. Kalau sering belanja nanti kamu dihubungi pihak berrybenka dan bisa join stella berrybenka untuk member prioritas. Nah belanja bisa langsung via stella ini dan produk dikirim pakai ninja express, hari ini beli, hari ini langsung dikirim. Keren kan? Saya juga member prioritas join stella loh, hehe... #gakpentingbangetyah^^


Nah untuk yang berhijab ada namanya Hijabenka, masih satu perusahaan dengan Berrybenka, cuma ini khusus untuk hijab yah.. Ada juga Hijup nih, nah di Hijup ini banyak banget brand yang pasti kamu kenal kayak dian pelangi, restu anggraini, kamiidea, zaskia sungkar, monobasic, dan banyak lagi deh. Di hijup, selaian pakaian wanita dan pria ada juga tas dan sendal/sepatu, aksesoris, mukena, dan peralatan hijab lainnya. Untuk pengembalian barang hanya 7 hari sejak penerimaan barang oleh konsumen. Dibanding hijabenka/berrybenka, hijup memang relatif pendek jangka waktu pengembaliannya dan lebih ribet kalau mau retur, beda sama berrybenka/hijabenka yang simpel dan gak ribet karna disetiap paket yang kita terima sudah ada form retur, jadi kalau tidak cocok dengan barangnya tinggal kita isi formnya, mau ditukar dengan barang lain, refund atau tukar barang sama beda size, trus tinggal kirim deh ke warehouse berrybenka/hijabenka. Responnya juga cepat dibanding hijup. Kalau hijup, kita harus telpon dulu csnya mau retur, dan boleh tidaknya retur tergantung csnya, responnya juga lama (pengalaman saya yah), tapi semoga sekarang sudah lebih baik lagi pelayanannya. 

Sekian deh curhatannya, bingung mau nulis apa lagi, maaf kalau gak nyambung yah.. ^^

Komentar