My Favorit Ice Age ^^



#30harimenulis_22
My Favorit  ^^ 



 Temanya 13 alasan kenapa kamu tidak suka atau suka dengan film atau buku tertentu. Jujur saya tidak suka film Indonesia dengan genre komedi atau cinta-cintaan dan film yang khayalannya tingkat tinggi seperti Harry Potter. Kenapa yah? Eeeemmm…. Mungkin menurut saya terlalu lebay ajah, karena kehidupan tidak seindah film teman, kurang realistis ajah gitu, hehe.. Kalau Harry Potter, eeemmm… entahlah terlalu imajinasi, yah semua film non fiksi memang pasti penuh imajinasi tapi entahlah saya kurang suka saja dengan film itu.

Tapi di tulisan ini saya gak akan bahas film itu yah, saya akan bahas film kartun yang saya sukai sangat saya sukai, ICE AGE. Tau kan film ini? Pasti tau lah yah, film anak-anak yang selalu bikin ketawa dengan tingkah laku konyol Sid si Kukang, pemimpin yang tegas Mannie si Gajah, dan tentunya yang paling sabar Diego sang Harimau. Pertama nonton film ini walau agak aneh yah, tapi menurut saya film ini banyak mengajarkan sesuatu.

Alasan kenapa saya suka Film Ice Age;
1.     Film bertema keluarga yang dapat ditonton semua umur, dari bayi, anak-anak, remaja, orang tua bisa nonton bareng-bareng sehingga kumpul keluarga lebih lengkap ^^
2.    Menceritakan tentang berbagai macam hewan, nah sebagai ajang pembelajaran juga ini untuk memberi tahu nama-nama hewan serta bentuknya sekaligus. Karena kan penggambaran kartun dari para pemerannya (red : hewan) tidak terlalu jauh dari jaman sekarang walau cerita settingnya itu jaman purba.
3.    Alur cerita yang mudah difahami dan diikuti bahkan oleh anak kecil sekalipun.
4.    Gambar yang sesuai dengan umurnya, artinya tidak ada gambar yang menyimpang atau mengandur unsur dewasa yang terkadang pada film kartun lainnya suka terselip adegan fulgar.
5.    Mengajarkan mengenai persahabatan berbeda spesies, yaitu antara kukang, gajah, dan harimau. Dalam rantai makanan, kukang dan gajah adalah mangsa harimau tapi dalam cerita ini mereka menjadi sebuah kelompok yang saling menjaga. Hal ini juga banyak terjadi pada kehidupan nyata loh, contohnya, persahabatan Harimau Bengal (Shere Khan), Singa (Leo), dan Beruang Hitam (Baloo) yang menjadi sahabat sejak kecil dan sekarang berada di Noah Animal Shelter Georgia.
6.    Mengajarkan tentang perbedaan bukan berarti kita tidak bisa bersama. Semua makhluk diciptakan berbeda tapi dengan perbedaan itu semua menjadi berwarna dan dapat hidup berdampingan.
7.    Memberikan gambaran tentang kehidupan jaman purba, ajang belajar anak-anak juga nih. Begini loh situasi jaman purba, karena anak-anak biasanya lebih tertarik pada gambar bergerak/berwarna untuk proses belajar.
8.    Ceritanya selalu menyegarkan dan membuat gembira hati penikmatnya.
9.    Film Ice Age ini secara tidak langsung memberikan peringatan ke kita tentang bahaya Global Warming/Pemanasan Global yang dapat merusak ekosistem dan kelangsungan hidup mahkluk hidup yaitu pada Ice Age 2.
10. Selalu ada tokoh baru disetiap sekuel, seperti tokoh Buck, dan tentunya tokoh utama yaitu si tupai.

Harusnya ada 13 alasan tapi saya rasa cukuplah yah segini, bagi saya ini film kartun terbaik dan favorit saya selama ini. Mungkin ada teman-teman yang mau menambahkan? ^^

Komentar