Jika Aku adalah Aladdin,,



#30harimenulis_10
Jika Aku adalah Aladdin,,


Andaikan aku seorang aladdin dan menemukan lampu ajaib, maka aku akan meminta sesuatu. Tapi apa yah? Karena aku punya banyak permintaan. Yah mungkin ini salah satu permintaanku yang semoga saja bisa terwujud, aamiin.. 
1.    Aku ingin hidupku sejahtera selamanya, sehingga jauh dari hutang .Bukan kaya yah, kalo kaya bisa miskin, hehe... Aku ingin sekali dijauhkan dari hutang dan riba, karena hutang membuat hati dan hidup kita tidak tenang. Maka dari itu aku ingin sejahtera, tidak kekurangan sehingga aku masih bisa membantu orang-orang disekitarku dan membangun sekolah gratis, rumah sakit gratis, pesantren, masjid, dan fasilitas lainnya terutama untuk daerah pedalaman.
2.    Aku ingin mempunyai perusahaan besar yang tersebar di seluruh dunia sehingga aku bisa memberikan peluang pekerjaan untuk mereka yang ingin berjuang demi keluarganya dan masa depan mereka. Perusahaan yang bergerak di semua bidang, baik itu bidang IT, fashion, jasa, perdagangan, volunteer, pokoknya semua bidang. Tapi dikhususkan aku ingin bergerak di bidang fashion karena aku sangat menyukainya.  Aku akan merangkul remaja muda yang berprestasi dan memiliki tekad api untuk terus maju bersama-sama. Banyak sekali generasi muda Indonesia yang berprestasi, namun sayang kurang diapresiasi oleh pemerintah sehingga mereka pun akhirnya pergi atau diambil oleh negara lain dan berkembang disana. Jika sudah terjadi seperti itu, maka bukan nama Indonesia yang harum, namun nama negara lain yang mensponsori berkembangnya teknologi mereka. Sayang kan, sebenarnya Indonesia negara yang kaya akan ilmuan, remaja berprestasi dan penemuan yang besar namun semua itu harus hilang hanya karena kurangnya dana dan perhatian pemerintah. Aku tidak mau itu semua terjadi, maka dengan perusahaanku aku akan membangun sebuah perusahaan riset yang mendukung dan memsponsori semua penelitian mereka agar bangsa kita maju.
3.  Keinginanku yang ketiga adalah aku ingin kesehatan jasmani dan rohani untukku dan seluruh keluargaku. Kesehatan itu sangat penting, tidak hanya sehat secara fisik tetapi hati kita juga harus sehat. Kesehatan fisik sebenarnya bisa dijaga dengan cara olahraga yang teratur dan rutin, makan makanan sehat dan bergizi. Sedangkan sehat dalam diri yaitu dengan banyak mendekatkan diri kita dengan Tuhan, beribadah dan menjalankan semua perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Sehat jasmani rohani ini penting, dengan sehat jasmani maka semua aktivitas kita akan berjalan dengan baik, begitu dengan sehat rohani akan membuat hidup kita damai dan tenang. Jika jasmani kita sakit, semua aktivitas terganggu bahkan semua yang kita miliki akan habis seketika untuk berobat, begitu halnya dengan sakit rohani. Hidup kita akan dipenuhi dengan ketakutan, rasa curiga, serakah dan hal lainnya yang membuat hidup kita tidak tenang. Makanya aku ingin kesehatan jasmani rohaniku terus berlangsung agar aku bisa terus berkarya dan menikmatinya di masa tuaku.

Komentar