Jerawat



#30harimenulis_24
Jerawat

Saya mau berbagi tips tentang jerawat. Jerawat itu salah satu pertanda masalah pada kulit. Saya yakin semua orang sudah merasakan apa itu jerawat. Jerawat di hidung, dahi, pipi, bahkan ada yang di punggung. Merah, gatal, dan perih kalo jerawatan.

Nah sebenarnya jerawat juga sebagai pertanda bahwa kulit kita itu sehat, kenapa? Karena dengan adanya jerawat berarti kulit wajah kita normal dengan kata lain bisa merasakan benda asing dan perubahan hormon tubuh. Justru orang yang sama sekali tidak pernah jerawatan harus lebih waspada karena bisa jadi kulit wajah kita ada kelainan.

Jerawat itu penyebabnya bisa karena hormon, stress, makanan, dan tentu kotoran yang menenpel di wajah seperti debu dan bekas makeup. Sebaiknya kita mencuci wajah pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas menjelang tidur. Selain faktor diatas, pencuci muka atau make up yang tidak cocok dengan kondsi kulit kita juga bisa menyebabkan jerawat loh. 

Nah salah satu cara alami untuk menghilangkan jerawat adalah dengan perasan air lemon plus madu yang dijadikan masker. Memang agak perih sih tapi jerawat akan mengempis dan bekasnya juga bisa hilang dengan cepat. Selain itu juga bisa pakai bedak dingin nih, namanya Saripuhaci, banyak diwarung-warung. Saya suka pakai bedak saripuhaji ini sebelum tidur dan pagi hari sebelum make up, caranya dijadikan masker lalu dicuci bersih dengan air hangat. Rasanya seger, kulit jadi kenyal dan tentunya bekas jerawat perlahan-lahan menghilang.

          Nah kurang lebih segitu dulu yah tipsnya, kalau saya tidak pernah macam-macam sih sama wajah karena saya tipe orang yang malas makeup, hehehe… saya lebih prepare pakai bahan alami yang ada di dapur, bebas kimia. Sebenarnya semua penyakit itu berawal dari pikiran, makanya kalau mau sehat jasmani rohani, pikirannya harus sehat dan tenang. 

Mungkin ada teman yang mau berbagi tips lain?
Sekian dulu yah, selamat berlebaran. Maaf lahir batin ^^

Komentar