Addictea



#30harimenulis_8

Addictea

Selamat pagi, hari ini temanya aku ambil tentang minuman favoritku dari semenjak dahulu kala alias masih kecil. Teh, untuk sebagian orang terutama yang tinggal di tanah Jawa pasti lengket sama yang namanya minuman teh, mau teh manis, teh hangat, es teh, dan “teteh” lainnya, maksudnya teh lainya ^^.

Teh (Camellia sinensis) berasal dari negeri Cina yaitu provinsi Yunnan, bagian barat Cina dan menyebar lewat jalur perdagangan hingga sampailah ke Indonesia. Teh ini pada jaman dahulu digunakan sebagai ramuan obat, bahkan untuk masakan seperti sup. Teh terbagi menjadi 4, teh putih, teh hitam/merah, teh oolong, dan teh hijau. Teh mengandung sejenis antioksidan yang bernama katekin dan baik untuk kesehatan kulit. Teh juga mengandung kafeina, teofilin, dan teobromin dalam jumlah sedikit. Karena ini lah aku suka teh, karena kafeinnya sedikit namun manfaatnya hampir sama dengan kopi. 

Bagiku hidup tanpa teh itu hampa, dimanpun dan kapanpun harus ada itu yang namanya teh. Aku bisa menahan rasa haus sampai berjam-jam setelah makan jika tidak ada air teh sebagai pereda dahaga, kenapa? Mungkin sudah sugesti dan kebiasaan kalau sudah makan, mau makan berat atau hanya camilan, minumnya ya harus air teh. Bahkan kemanapun, ditas selalu ada teh kemasan. Jika ke minimareket atau warung, yang pertama dicari adalah minuman teh.

Teh kemasan sebenarnya tidak baik jika dikonsumsi banyak, karena mengandung gula buatan. Tapi ada daya, jika sudah addict maka kadang resiko kesehatanpun diabaikan. Air putih, aku minum air putihpun dalam kemasan, air mineral anjuran dokter karena aku sedang dalam penyembuhan. Agak ribet sih yah, tapi itulah aku,, hehe...

Selain teh, minuman favoritku kopi hitam. Menurutku kopi hitam lebih nikmat dibanding kopi lainnya. Apalagi jika masih panas, eemmm.. mantap deh. Kopi hitam juga enak loh dikasih es. Jika sudah minum dua jenis minuman ini bisa bergelas-gelas. Sloganku setiap hari adalah, apapun makanannya minumnya tetap air teh ^^.



Komentar